Thursday, October 18, 2012

Setup did not find any hard disk drives installed in your computer


Gagal Instal Windows ??
Muncul perintah : 
Setup did not find any hard disk drives installed in your computer, Setup cannot continue. To quit setup press F3
Hi, guys , ini saya berbagi pengalaman penting , buat orang orang pengguna Operating System “Windows”. bermula dari memperbaiki Laptop orang dengan type Compaq V3000, eh, ternyata WIndows XPnya sudah Cacat, alias banyak korup. mungkin penggunan System Windows yang lebih dari 4 tahun tanpa ada Maintenance OS dengan baik, seperti Ccleaner, Difrag, dan lain lain. Hm… bahaya juga tuuuh… karena lama lama Komputernya menjadi lemot dan tidak terkendali, so, tanggal ini saya putuskan untuk Install  Ulang .. setelah menjalani masa Backup data dari C Ke D, dan D ke hardisk External, saatnya Install windows, bagi para Teknisi yang sedang baca Artikel ini pasti taulah caranya, nah..
langssung menuju proble….. Saat kita install Ulang Windowsnya, kita masukkan CD, dan Masuk menu Install dengan layar birunya, kemudian kita enter, nah muncul Pesan pesan ini …
Setup did not find any hard disk drives installed in your computer
nah, jangan panik dulu, ini dikarenakan , System Windows kita gunakan tidak cocok dengan Hardware pada Komputer, dikarenakan Hardisk yang kita gunakan bertipe SATA, sedangakan Windos XP orignal , belum megingCludekan Driver untuk Hardisk tipe SATA, hal ini tidak ditemukan dalam OS Windows 7 dan Vista.
nah, ada beberapa Cara untuk mengatasinya,
Cara 1 :
Bagi yang mengenal bios, kita bisa  merubah setingan Pada Hardisk Read Type dari SATA , menjadi IDE, namun menu ini sering tidak dikunjungin pada type bios tertentu pada Laptop lama.
Cara 2 :
Dengan membuat CD ISO installer sendiri untuk Windows, kemudian kita BURN pada CD, dan installl windows menggunakan CD yang kita burn itu sendiri. langkah ini bisa kita baca lebih lanjut disini :
itu saya browsing di google, dan cukup membantu .

Cara Ke 3 :
ini yang saya lakukan, berhubung saya mempunyai alat CONVERTER hardisk to USB, saya mencopot HARDISK Laptop saya dan memasanngkannya secara external pada Laptop.
Alat ini dapat anda dapatkan seharga Rp60,000 pada toko komputer terdekat, misal Mangga2 / THR.
setelah memasangkan alat itu, pada USB, seperti biasa, kita masukkan saja CD windows pada tempatnya dan booting Installer Windows XP tersebut, maka, TAraaaaaaa….. Hardisk terbaca sebagai IDE, dan siap di Install OS.
nah, alat ini sangant membantu, karena kebetulan saya mempunyai alat ini : ehehehehehe ::
nah, banyak jalan menuju roma bukan, selesai sudah pembahasan kali ini. kalo masih ada yang kurang jelas bisa ditanyaakan, namun kalo ada cara lain yang pernah anda alami…. mari berbagi.
Salam

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls