Friday, October 19, 2012

Harga Multimeter Analog SUNWA dan MASDA

Harga multimeter analog memang tidak semahal harga multimeter digital. Karena beberapa fasilitas pada multimeter digital lebih lengkap dan memiliki akurasi tinggi sehingga menyebabkan harganya-pun menjadi mahal. Tapi untuk keperluan sehari-hari dan pengukuranrangkaian elektronika, multimeter analog sudah sangat memadai. Kalau ingin mengetahui lebih banyak tentang multimeter atau multitester silahkan baca disini: Pengertian Dan Fungsi Multimeter.

Salah satu multimeter analog yang sering saya gunakan adalah merek SUNWA, karena kalau dilihat dari segi harga bisa dibeli dengan harga sedikit lebih murah yaitu seharga 30 ribu kalau di daerah saya. Namun tidak selamanya yang murah dapat memberikan hasil yang maksimal, karena setelah beberapa waktu saya pakai multimeter tersebut mulai mengalami kerusakan.

Dari ketelitian pengukuran yang tidak akurat sampai jarum penunjuk multimeter yang tidak dapat bekerja sama sekali. Akhirnya hari ini saya putuskan untuk mengganti multimeter tersebut karena sudah beberapa kali saya disulitkan saat memperbaiki barang dengan multimeter yang tidak bekerja normal.

Dan sayapun mencoba merek lain yaitu MASDA, kelihatannya yang ini lebih berkualitas. Kalau dilihat dari segi harga juga lebih meyakinkan yaitu seharga 55 ribu. Mudah-mudahan multimeter saya gunakan sekarang ini akan lebih bertahan lama, karena jumlah pasien yang harus dikerjakan semakin hari juga kian bertambah. 

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls